HIMIPOL

HIMIPOL

Sunday 21 December 2014

CIRI-CIRI ORANG YANG GAK USAH DI OPEN

Update status: “Abis makan steak mengkudu half-rare nih, jadi pengin minum air putih rasa darah jerapah deh.”

Update status: “Aku bosan hidup!” *Foto tangan bekas siletan*

Bisa liat perbedaan dua update status di atas? Yang satu haus air, satunya lagi haus perhatian. Haus air mah ya tinggal minum, beda dengan haus perhatian, karena orang yang mengalami bakal melakukan –hampir apapun– hal-hal yang membuat orang memberi perhatian untuknya.

Di lingkungan yang kini serba posting ke media sosial, haus perhatian ini bukan lagi fenomena langka untuk ditemukan. Karena memang perhatian itu bagian dari kebutuhan. Orang yang haus perhatian pun jadi lebih mudah untuk mendapatkan perhatian semua orang. Dia ingin jadi tontonan, sorotan publik, dan di-elu-elu-kan.

Dan orang yang haus perhatian ini pun punya ciri-ciri yang pasti gampang banget kamu temuin di akun media sosial kamu. Jadi mereka itu…

Hobi Tebar Pesona/Caper
Ciri utama orang yang haus perhatian adalah hobi banget tebar pesona atau cari perhatian, entah di media sosial, di kehidupan nyata, bahkan di alam baka. Misalnya, ada aja cewek yang suka banget posting foto selfie dengan dosis tinggi ke seluruh akun media sosialnya, termasuk di website Primbon.

Foto yang di posting pun dengan pose ngeden-ngeden lucu yang unik seperti sedang dorongbusway yang nggak ada rodanya. Lalu dia memberikan caption foto seperti di bawah ini agar orang-orang yang melihat menyanjungnya.

No make up, cukup senyum manis aja biar kamu semangat.”

“Ekspresi yang minta disayang banget.”

“CAPEK JUGA DORONG BUSWAY BANTUIN KEK!”

Ini sampelnya…


Penyebab: dia senang dipuji dan dipuja oleh orang banyak karena merasa dirinya cantik.

Solusi: ketahuilah, semua orang punya batas muak ngeliat tingkah kamu. Jangan sampai memberikan cap ‘caper’ terhadap diri kamu, karena itu menyedihkan.

Nulis Status yang Seolah Menderita
Pernah liat orang nulis status yang menderita banget seperti ini?



Dari contoh tweet di atas, terlihat banget cewek itu pengin banget ada yang merhatiin dan nanya, “Lo kenapa kok status lo gitu?”, “Jangan kayak gitu dong, ortu lo pasti sedih kalau tau.” Tapi nggak jarang juga ada orang yang bacanya malah geli sehingga malah berkomentar. “GIH DAH SONOH MENDELEP KE INTI BUMI.”

Penyebab: dia merasa nggak ada satu pun orang yang ngerti dengan dirinya, makanya dia nulis status kayak gitu. Padahal, sebetulnya dia yang nggak ngerti sama dirinya sendiri. Gimana orang lain bisa ngerti sama dirinya kalau dia sendiri nggak ngerti?

Solusinya: Sing elingnduk. Banyak orang yang masalahnya lebih pelik dari lau tapi biasa aja tuh nggak lebai kayak gitu. Meh. ~

Suka Bikin Drama Sendiri
Orang yang haus perhatian itu suka bikin drama sendiri, padahal sebetulnya hidupnya adem ayem dan baik-baik aja. Nggak ada masalah apapun. Namun dia bikin drama sendiri supaya menyedot perhatian orang banyak demi mendapatkan perhatian.



Penyebabnya? Tidak lain dan tidak bukan adalah hidupnya yang nggak asik, hidupnya monoton alias gitu-gitu aja termasuk teman-temannya, makanya bikin drama. Coba kalo hidup dan tongkrongannya asik, nggak bakalan deh kepikiran buat bikin drama. Yang ada baru kepikiran niat buat drama aja udah jijik duluan.

Solusi: bersyukur dan sadarilah bahwa hidup ini bakal semakin berat semakin bertambahnya usia, jangan nambahin beban dengan drama yang dibuat sendiri. Orang juga males kali ngeliatnya. ~

Perhatian Semua Orang Ditanggepin
Masuk logika dong ya kalo semua perhatian orang ditanggepin berarti orang itu haus dengan perhatian. Misalnya ada 19.621.734 orang yang perhatian sama dia…, dan dia tanggepin semua, termasuk strangers. Kalo dia nggak haus, ya paling nerima perhatian beberapa orang aja. Itu pun yang udah deket layaknya teman atau sahabat.

Penyebab: dia suka dikejar. Dia nggak mau hidupnya sendiri dan kesepian, oleh karena itu perhatian semua orang diterima dan ditanggepin, serta semuanya di-maintenance supaya konsisten seperti itu sampai dia bosan. Abis itu ditinggalin deh. Hahaha. Menyedihkan ya. Ya namanya juga namanya.

Solusi: Segera hentikan kebiasaan ini, mungkin baik untuk kamu, tapi sangat buruk buat pacar kamu kelak. Kamu pun jadi nggak akan bisa membedakan mana yang tulus dan mana yang modus. Jadi jangan marah kalo kamu cuma dibegoin.

Punya Banyak Gebetan
Orang yang haus perhatian biasanya punya banyak gebetan. Loh kok bisa menyimpulkan gitu? Kalo dia gak punya banyak gebetan, dari mana perhatian yang dia dapet hayo?

Dia punya banyak gebetan yang dekeeeeet banget, tapi nggak dijadiin pacar. Bahkan nggak jarang ada yang udah nembak, tapi dia tolak dengan alasan jadi temen baik aja. Kenapa? Karena dia gak mau kehilangan perhatian dari gebetannya itu ketika udah putus.


Penyebabnya: dia senang dapet kasih sayang yang lebih dari teman biasa. Makanya dia ngumpulin banyak gebetan.

Solusi: Sadarilah, pada akhirnya kamu hanya akan hidup dengan satu orang saja. Orang yang tulus sayang sama kamu pasti bakal mental kalo tau perilaku buruk ini, emang mau jodoh kamu jadi susah gara-gara kelakuan ini? Dekat dan baik dengan orang lain boleh aja, tapi sewajarnya gitu.

Udah Punya Pacar Tapi Tetep Ganjen
Agak kasar mungkin ya, karena Kanda menilai orang yang haus perhatian ini menjijikan. Udah punya pacar tapi tetep ganjen sana-sini. Chatting-an dan jalan sama siapapun, tanpa memedulikan perasaan pacarnya. Tapi giliran pacarnya berhubungan dengan orang lain, dia cemburu dan gak suka, bahkan bikin drama supaya orang-orang sekitar tau dia lagi bermasalah sama pacarnya, berharap dapat sorotan dan dukungan.


Bagi orang yang haus perhatian, kehilangan pacar mah nggak mempengaruhi hidupnya, toh masih banyak yang ngasih dia perhatian nggak cuma pacar doang. Egois? Ya memang, karena orang haus perhatian suka sekali masturbasi ego.

Penyebab: karena nyari perhatian udah jadi kebiasaan yang mendarah daging.

Solusi: pikirin baik-baik deh, mau sampai kapan kayak gitu? Emang nggak mau apa punya hubungan yang serius bersama orang yang kamu sayangi? Yang nantinya menjadikan kamu pasangan hidup.

Yap, itulah ciri-ciri orang yang haus perhatian. Adakah sekiranya ciri-ciri itu di diri kamu? Hayo ngaku aja deh, atau ada yang mau nambahin? Silakan isi kolom comments eaps. ~

No comments: